Apapunlah!


hmm okay..another notes from me..temanya tentang perubahan..

okay..menurut lo pada, pikiran yang pertama kali muncul saat mendengar kata PERUBAHAN apa??..

buat gue..yang pertama kali muncul ialah ADAPTASI...mau itu perubahan ke arah yang lebih baik atau malah prubahan ke arah yang makin jelek..tetep harus ADAPTASI..

okay...sekarang apa kata kunci untuk bisa ADAPTASI dengan baik?...

buat gue, kata kuncinya ialah INSTROSPEKSI DIRI ... berkaca dulu kepada diri sendiri, apakah kita sudah mampu untuk melakukan adaptasi tersebut, sudah siapkah kita dengan segala hal baru dalam hidup kita, karena jika kita belum menyiapkan diri sendiri, adalah hal yang sulit bagi kita untuk bisa berADAPTASI..

okay..sekarang apa yang terlintas saat mendengar kata INTROSPEKSI DIRI?..

buat gue, yang pertama kali muncul ialah RENDAH HATI... agar bisa meng-introspeksi diri sendiri kita harus mempunyai sikap rendah hati dan jiwa besar, untuk mengakui dan menyadari kesalahan dan kekurangan kita, karena jika kita tetap TINGGI HATI ..adalah hal yang TIDAK MUNGKIN bagi kita untuk INTROSPEKSI DIRI dan melihat kesalahan kita

okay.. lalu apa kata kunci agar kita bisa RENDAH HATI ?..

buat gue, kata kuncinya ialah ...hmmm....waaa..apa donkk....hmmm...ngggg........waaa kayaknya gue gatau deh...soalnya menurut gue RENDAH HATI itu ialah anugerah buat seseorang..klo emang dari sananya udah ada jiwa ini..maka sangat mudah untuk bersikap RENDAH HATI..tapi klo emang dari sananya udah ga ada...hmm kayaknya sih susah deh buat RENDAH HATI...

jadi klo kita analisis, untuk bisa menerima perubahan..hal terkecil yang harus kita punya ialah sikap RENDAH HATI..waaaduuhh...gue termasuk orang yang RENDAH HATI ga yah??....

kayaknya jiwa RENDAH HATI gue suka naik turun deh...>_<.. abis..kadang klo gue udah punya pemikiran sendiri tentang suatu masalah suka yakin banget sama pikiran gue..dan cenderung tak tergoyangkan..abis rata-rata bener sih jadi kan tersugesti sendiri..hahaha.. tapi..gue inget sama slogan salah satu poster di jalan tol .. klo ga salah yaitu berjuang untuk perbaikan dan menyesuaikan diri dengan kemajuan jaman.... harus menerima perubahan ke arah yang lebih baik sehingga bisa ada perkembangan...saran gue...bersyukurlah bagi kalian yang telah memiliki jiwa rendah hati karena akan mudah hal baru untuk berkaca diri..tapi jika tinggi hati.. maka ialah..hhmmmm
hmmmm
hmmmmm


ah tai..gue tiba-tiba gada ide..mendadak bad mood...ga punya bayangan...udah lah lwopada mikir aja sendiri...bingung gue mau nulis apa lagi....

* ga usah di debat..gue ga butuh perdebatan..*


sekian!

0 Comments:

Post a Comment



Blogger Template by Blogcrowds